1. LAPORAN PENELITIAN
Judul : Laporan Penelitian Efektivitas Pembinaan Kemandirian Wanita dalam Kehidupan Bermasyarakat Oleh Pondok Pesantren di Jawa Timur
Peneliti : - Drs. Muh. Huda A.Y.
-Drs. Sukarsono
Tahun : 1995
Tahun : 1995
Abstract
Abstrak
Kata Pengantar
Daftra Isi
BAB I PENDAHULUAN
1. Latar Belakang Masalah
2. Masalah Penelitian
3. Tujuan Masalah
4. Hipotesis Masalah
5. Kegunaan Masalah
6. Ruang Lingkup
BAB II KAJIAN PUSTAKA
1. Peranan Wanita dalam Program Pembangunan di Indonesia
2. Pembinaan Kemandirian Wanita dalam Hidup Bermasyarakat di Indonesia
3. Peranan Wanita dalam kehidupan Bermasyarakat Menurut ajaran Islam
4. Pembinaan Kemandirian Wanita dalam pondok Pesantren
BAB III METODE PENELITIAN
1. Rancangan Penelitian (Strategi Penelitian)
2. Populasi dan Sampel Penelitian
3. Teknik Pengumpulan Data dan Pengembangan Instrumen
4. Teknik Analisis Data
BAB IV HASIL PENELITIAN
A. Tingkat Pendidikan Formal Santri Wanita Pondok Pesantren di Jawa Timur
B. Pendidikan Pondok bagi Santri Wanita Pondok Pesantren di Jawa Timur
C. Pembinaan Kemandirian Santri Wanita dalam Pondok Pesantren di Jawa Timur
D. Peran Kyai dalam Pembinaan Kemandirian Santri Wanita Pondok Pesantren di Jawa Timur
E. Sikap Kemandirian dalam Kehidupan dari Santri Wanita Pondok Pesantren di Jawa Timur
F. Hubungan Kualitas Pembinaan dengan Sikap Kemandirian dalam Kehidupan bagi Santri Wanita Pondok Pesantren di Jawa Timur
G. Hubungan Kualitas Peran Kyai dalam Pembinaan Kemandirian Santri Wanita Pondok Pesantren di Jawa Timur
H. Perbedaan Sikap Kemandirian dalam Kehidupan bagi Santri Wanita Berdasarkan Klasifikasi Pendidikan Formal
BAB V PENUTUP
1. Kesimpulan
2. Saran
DAFTAR PUSTAKA
Lampiran 1. Kuesioner
Lampiran 2. Hasil Analisis
2. SKRIPSI
Judul : Pelaksanaan Teknik Hubungan Sekolah dan Masyarakat (Studi Terhadap Pelaksanaan Teknik Hubungan Sekolah dan Orang Tua Siswa di SMAK Santo Agustinus Kediri
Oleh : Ernika Esti Wahyuningtyas
NIM : 205131455496/AP/FIP UM
Tahun : 2007
Halaman Judul
Lembar Persetujuan
Lembar Pengesahan
Abstrak
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Tabel
Daftar Lampiran
BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang
B. Fokus Penelitian
C. Tujuan Penelitian
D. Manfaat Penelitian
E. Ruang Lingkup dan Keterbatasan Penelitian
F. Definisi Operasional
BAB II KAJIAN PUSTAKA
A. Hubungan Sekolah dengan Masyarakat
B. Tujuan Hubungan Sekolah dengan Masyarakat
C. Prinsip Hubungan Sekolah dengan Masyarakat
D. Jenis Hubungan Sekolah dengan Masyarakat
E. Teknik Hubungan Sekolah dengan Masyarakat
BAB III METODE PENELITIAN
A. Pendekatan Penelitian
B. Kehadiran Peneliti
C. Lokasi Penelitian
D. Sumber Data
E. Teknik Pengumpulan Data
F. Analisis Data
G. Keabsahan Data
H. Tahap-tahap Penelitian
BAB IV PAPARAN DATA DAN TEMUAN PENELITIAN
A. Profil Lokasi Penelitian
B. Teknik Hubungan antara Sekolah dan Orang Tua Siswa
C. Pelaksanaan Teknik Hubungan Sekolah dan Orang Tua Siswa
D. Hasil Pelaksanaan Teknik Hubungan Sekolah dengan Orang Tua Siswa
E. Kendala-kendala yang Dihadapi dalam Pelaksanaan Teknik Hubungan Sekolah dengan Orang Tua Siswa
BAB V PEMBAHASAN
A. Teknik Hubungan antara Sekolah dengan Orang Tua Siswa
B. Pelaksanaan Teknik Hubungan antara Sekolah dengan Orang Tua Siswa
C. Hasil Pelaksanaan Teknik Hubungan antara Sekolah dengan Orang Tua Siswa
D. Kendala-kendala yang Dihadapi dalam Pelaksanaan Teknik Hubungan Sekolah dengan Orang Tua Siswa
BAB VI PENUTUP
A. Kesimpulan
B. Saran
DAFTAR RUJUKAN
PERNYATAAN KEASLIAN TULISAN
LAMPIRAN
RIWAYAT HIDUP
Skripsi di atas termasuk jenis skripsi kualitatif menggunakan alternatif 2. Berdasarkan Buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah, skripsi tersebut sudah sesuai dengan format yang ditentukan.
3. TESIS
Judul : Analisis Perbedaan Pembiayaan Pendidikan Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri Berdasar Geografi Ekonomi di Propinsi Jawa Timur
Oleh : Sunarni
NIM : 105631583532/ Program Pascasarjana/Prodi Manajemen Pendidikan/UM
Tahun : 2007
Halaman Judul
Lembar Persetujuan
Lembar Pengesahan
Abstrak
Kata Pengantar
Daftar Isi
Daftar Tabel
Daftar Gambar
Daftar Lampiran
BAB I PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
B. Rumusan Masalah
C. Tujuan Penelitian
D. Hipotesis Penelitian
E. Kegunaan Penelitian
F. Asumsi Penelitian dan Keterbatasan Penelitiann
G. Ruang Lingkup Penelitian
H. Definisi Operasional
BAB II KAJIAN PUSTAKA
A. Teori Expenditure
B. Pembiayaan Pendidikan
C. Teori Geografi Ekonomi
D. Perekonomian dan Pendidikan Wilayah Agraris
E. Perekonomian dan Pendidikan Wilayah Industri dan Perdagangan
F. Hasil Penelitian Terdahulu
BAB III METODOLOGI PENELITIAN
A. Pendekatan dan rancangan Penelitian
B. Populasi dan Sampel
C. Instrumen Penelitian
D. Pengumpulan Data
E. Analisis Data
BAB IV HASIL PENELITIAN
A. Deskripsi Data Penelitian
B. Uji Persyaratan Analisis Data
C. Hasil Analisis Deskripsi
D. Komponen Pembiayaan Pendidikan
E. Besar Pembiayaan Pendidikan Siswa SMAN per Tahun di Propinsi Jawa Timur
BAB V PEMBAHASAN
A. Komponen Pembiayaan Pendidikan
B. Besarnya Pembiayaan Pendidikan
C. Perbedaan Biaya Pendidikan Berdasar Geografi Ekonomi
BAB VI PENUTUP
A. Kesimpulan
B. Saran
DAFTAR RUJUKAN
LAMPIRAN-LAMPIRAN
Tesis di atas termasuk jenis skripsi kuantitatif. Berdasarkan Buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah, skripsi tersebut sudah sesuai dengan format yang ditentukan. Beberapa poin yang tidak terdapat pada Buku PPKI antara lain:
a. menggunakan kata metodologi pada Bab III. Metodologi ≠ metode.
b. tidak terdapat pernyataan keaslian tulisan
c. tidak terdapat daftar riwayat hidup
4. DISERTASI
Judul : Hambatan Kesempatan Guru Wanita Menjadi Kepala Sekolah Ditinjau Dari Segi Sosio-Kultural Suatu Kajian Pada Latar Madrasah Ibtidaiyah Swasta
Oleh : Nurul Ulfatin
NIM : 95632645353/ Program Pascasarjana/Prodi Manajemen Pendidikan/UM
Tahun : 2001
Abstrak
Ucapan Terima Kasih
Daftar Isi
Daftar Gambar
Daftar Lampiran
BAB I PENDAHULUAN
Konteks Penelitian
Fokus Penelitian
Tujuan Penelitian
Kegunaan Penelitian
Keterbatasan Penelitian
BAB II KAJIAN PUSTAKA
Kompetensi dan Tugas Kepala Sekolah
Karakteristik Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS)
Karakteristik Kepala MIS
Promosi Guru Menjadi Kepala MIS
Perspektif Jender dalam Kepemimpinan MIS
Hambatan Segi Sosio-kultural terhadap Kesempatan Guru Wanita Menjadi Kepala MIS
BAB III METODE DAN PROSEDUR PENELITIAN
Pendekatan, Rancangan, dan Metode Penelitian
Lokasi dan Latar Penelitian
Pengumpulan Data
Kehadiran Peneliti
Teknik Pengumpulan Data
Pengecekan Kredibilitas dan Auditabilitas Data
Analisis Data
Analisis Data Dalam Situs
Analisis Data Lintas Situs
BAB IV PAPARAN DATA DAN TEMUAN PENELITIAN
Paparan dan Simpulan Data Penelitian Situs 1 (MINU)
Profil Sekolah dan Personelnya
Karakteristik Sosio-kultural Masyarakat dan Sekolah
Pengangkatan Kepala Sekolah dan Hambatan bagi Guru Wanita
Persepsi dan Reaksi Guru terhadap Hambatan Kesempatan Guru Wanita Menjadi Kepala Sekolah
Temuan Penelitian Situs 1 (MINU)
Paparan dan Simpulan Data Penelitian Situs 2 (MINUR)
Profil Sekolah dan Personelnya
Karakteristik Sosio-kultural Masyarakat dan Sekolah
Pengangkatan Kepala Sekolah dan Hambatan bagi Guru Wanita
Persepsi dan Reaksi Guru terhadap Hambatan Kesempatan Guru Wanita Menjadi Kepala Sekolah
Temuan Penelitian Situs 2 (MINUR)
Paparan dan Simpulan Data Penelitian Situs 3 (MIHU)
Profil Sekolah dan Personelnya
Karakteristik Sosio-kultural Masyarakat dan Sekolah
Pengangkatan Kepala Sekolah dan Hambatan bagi Guru Wanita
Persepsi dan Reaksi Guru terhadap Hambatan Kesempatan Guru Wanita Menjadi Kepala Sekolah
Temuan Penelitian Situs 3 (MIHU)
Paparan dan Simpulan Data Penelitian Situs 4 (MITA)
Profil Sekolah dan Personelnya
Karakteristik Sosio-kultural Masyarakat dan Sekolah
Pengangkatan Kepala Sekolah dan Hambatan bagi Guru Wanita
Persepsi dan Reaksi Guru terhadap Hambatan Kesempatan Guru Wanita Menjadi Kepala Sekolah
Temuan Penelitian Situs 4 (MITA)
BAB V ANALISIS DAN PEMBAHASAN LINTAS SITUS
Profil Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS)
Sejarah Pendirian dan Profil Sekolah
Profil Guru
Profil Pengurus Yayasan
Karakteristik Sosio-kultural Masyarakat Sekitar MIS
Prosedur Pengangkatan Kepala Sekolah dan Hambatan Kesempatan bagi Guru Wanita
Reaksi Guru Wanita
Penyusunan Proposisi dan Teori Hasil Analisis Lintas Situs
BAB VI PENUTUP
Kesimpulan
Saran
DAFTAR RUJUKAN
DAFTAR LAMPIRAN
RIWAYAT HIDUP PENELITI
Disertasi di atas termasuk jenis disertasi kualitatif alternati 2. Berdasarkan Buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah, skripsi tersebut sudah sesuai dengan format yang ditentukan. Beberapa poin yang tidak terdapat pada Buku PPKI adalah tidak terdapat pernyataan keaslian tulisan