My Baby

My Baby

Sunday 20 February 2011

Salam Cenat-cenutt...

hai sobat... selamat datang di blog Q iia :)
untuk pertama kalinya Viedy mau ngenalin diri lebih dulu ye..

Aq mahasiswa jurusan Administrasi Pendidikan (AP) di Universitas Negeri Malang, angkatan 2010. Bisa tembus di jurusan ini karena emang sudah memutuskan untuk jadi administrator dalam dunia pendidikan. Akhirnya jatuhin pilihan ke jurusan itu deh..
Apa lagi setelah diterima di jurusan itu, banyak pengetahuan dari para dosen, bahwa jurusan AP mencetak orang-orang yang dituntut untuk bisa memanage dunia pendidikan. Memang sih kebanyakan orang yang belum tahu detilenya jurusan ini pasti berfikir bahwa klo masuk di jurusan ini bakal jadi TU. Padahal itu salah BESAR! jika kalian-kalian cuma berfikir sperti itu.
Pernahkah kalian berfikir mengapa kabanyakan orang berfikir seperti itu?? Yeah.. karena mereka mengcover jadi PNS, makanya mereka menjatuhkan/mengklaim bahwa AP akan jadi TU. Waoww... Padahal kalian bisa jadi Manager Pendidikan, kepala administration, kepala sekolah, Praktisi pendidikan, dan masih banyak lagi, salah satu pilihan terakhir tu adalah TU.
Sebenernya lulusan AP itu harus bisa (bukan dink.) dituntut untuk bisa membuat sekolah dalam artian memanage sekolah. Mau di apain sih pendidikan di Indonesia ini?? Mau dibuat apa sih agar pendidikan di Indonesia itu tidak monotoon.. Nah.. itu tugas AP sebenernya.. jadi buat kalian-kalian yang semula berfikiran bahwa AP akan jadi TU, tolong di rubah ya fikiran semacam itu. Banyak prospek kerja yang bisa kalian dalami kok, dan 1 pesanku jangan mengkover untuk selalu jadi PNS. Tidak semua prospek kerja itu harus jadi PNS. Mungkin rizki kalian ada di bidang lain.. So... bagi kalian yang mau masuk AP, Aq tunggu yaaahh... 
Salam Cenat-cenut.. (>_<)

No comments:

Post a Comment